10 Hal Menarik di Windows Vista

# Sepanjang sejarah Windows, Vista merupakan sistem operasi dengan tampilan paling memikat. Hal ini berkat fitur Aero yang dilengkapi fitur Flip 3D.
# Fitur Indexing pada Vista mempermudah pencarian file atau dokumen.
# Tampilan fresh dan fitur baru yang dimiliki Windows Explorer. Dengan prinsip tree yang ada di address bar, anda dapat dengan mudah berpindah dari satu folder ke folder lain. Selain itu, informasi metadata suatu file juga dapat langsung dilihat dari window bawah (Preview Pane)
# Vista memberikan jaminan keamanan yang lebih baik daripada keluarga Windows lainnya. Dengan coding lebih dari 50 juta baris dan kernel yang telah diperbaiki, Vista diklaim sebagai keluarga Windows yang paling baik dari segi keamanan.
# Adanya fitur-fitur menarik, seperti Parental Controls, Bit Locker Drive Encryption, Windows Meeting Space, Windows Photo Gallery, Movie Maker, DVD Maker, dan Games. Dengan berbagai perbaikan maupun fitur baru, kegiatan seperti presentasi, perlindungan komputer, maupun multimedia dapat anda nikmati dengan leluasa.
# Konsep Low-Priority I/O yang ada di Vista akan meningkatkan produktivitas kerja anda. Dengan konsep ini, aplikasi seperti Indexing dan Windows Defender dapat berjalan di background tanpa menghabiskan resource komputer.
# Automatic Disk Defragmenter yang lebih pandai dan efisien. Automatic Disk Defragmenter akan berjalan secara otomatis di background sesuai jadwal yang telah dibuat. Fitur ini tidak akan memberatkan kinerja komputer karena hanya mengambil sedikit resource komputer.
# Teknologi Windows Ready Boost yang bisa meningkatkan performa komputer. Dengan fitur ini, komputer dapat mengambil resource langsung dari USB Flash Disk atau SD card sebagai pengganti memori. Lihat artikel Windows ReadyBoost, klik di sini.
# Developer aplikasi dan game akan memiliki kebebasan dalam membuat grafik, suara, dan media lainnya yang eye catching. Hal ini memungkinkan karena adanya teknologi Windows Presentation Foundation (WPF).
# Dukungan Help bagi pemula maupun tingkat menengah yang lengkap dan interaktif. Di Vista, anda akan merasa dibimbing jika bingung melakukan suatu operasi. Cukup ketikkan di Help mengenai hal yang ingin anda tahu. Bahkan, tutorial interaktif (Do It Automatically) akan membimbing bagaimana melakukan suatu hal yang sebelumnya belum anda ketahui.

0 Comments:

Post a Comment