Wow, Bocah 12 Tahun Bikin Situs Jejaring Berita Baik

Situs jejaring social semakin meluas. Selain Facebook, kini muncul situs jejaring social yang hanya khusus mengulas semua berita baik dari seluruh dunia. Uniknya, ternyata situs jejaring social tersebut dibuat oleh anak laki-laki asal Orlando, Florida, yang masih berusia 12 tahun.

Situs jejaring social yang bernama Weekend News Today (www.hnheadlines.com) tersebut kini hampir mencapai pengunjung unik 5000 dalam satu hari. Creator situs tersebut, Max Jones, mampu memimpin jaringan social Weekend News Today, hingga menarik minat pengunjung usia remaja dari seluruh dunia untuk menulis atau mengedit tulisan juga video di website dengan 15 halaman tersebut.

Ide awal untuk membangun situs Weekend News Today tersebut, menurut Jones berawal dari ketertarikannya atas dunia jurnalisme dan keinginannya untuk membuat perbedaan di dunia dengan semua berita baik. Bahkan, Jones juga sempat mengubah kamar mandinya menjadi studio TV di tahun lalu. Menurut salah seorang penulis dari website tersebut, Lillian Wu (18), Jones merupakan anak muda yang peduli dengan dunia dan mampu memberikan inspirasi kepada orang yang lebih tua untuk mengubah dunia.

“Banyak kesempatan untuk menjadi reporter, dan kemudian bisa menyaksikan semua yang belum tentu bisa dilihat orang lain. Saya hanya ingin keluar ke sana sekarang, dan saya ingin memulai banyak hal sebelum orang lagi melakukannya.” ungkap Jones.

0 Comments:

Post a Comment