Facebook Tambah Fitur List Friend


Facebook, Rabu (16/12) kemarin telah meluncurkan setting privacy terbaru yang memberikan user control tambahan untuk informasi yang mereka share, sementara dapat menyembunyikan beberapa informasi dari public. Satu fitur yang berkaitan dengan public adalah mengenai list teman user, termasuk jaringan teman kerja ataupun competitor, atau bahkan orang tua atau teman anak mereka.

Kini Facebook membuat situsnya agar dapat uncheck atau menghilangkan centang di bagian pilihan "Show my friends on my profile" di box Friends di profile user sehingga teman user tidak akan tertampil di profil yang dapat dilihat oleh public. Berikut langkah-langkahnya :

* Click Profile di menu bar berwarna biru di bagian atas
* Scroll ke bawah untuk menemkan list Friends dan click gambar pencil di sebelah kanan kata Friends
* Uncheck atau hilangkan centang di box yang menampilkan "Show Friend list to everyone"

Dengan uncheck box maka akan menyembunyikan list teman ketika teman non-Facebook user melihat profil user, namun hal itu tidak akan menyembunyikan list teman Facebook dari teman Anda ketika mereka melihat profil user. Sebagai tambahan, prosedur ini tidak menyembunyikan informasi lainnya termasuk nama, profil picture, gender, kota, jaringan pertemanan, dan fan pages.

Untuk melihat bagaimana tampilan profil Facebook user ke public, user dapat mengklik Profile Information di setting privacy dan click Preview My Profile, di bagian kanan halaman Facebook.

0 Comments:

Post a Comment